Laman

Rabu, 16 November 2011

Pengertian Shalat Tasbih


Shalat Tasbih

Assalamu’alaikum... Hey guys... Ada yang tau gak sih tentang  Shalat Tasbih itu apa.? Penasarankan.? Pasti pengen tau donk apa sih Shalat Tasbih itu. Apalagi kita sebagai umat muslim wajib tau loch..
Nach ini dia infonya. Shalat Tasbih ialah shalat sunnat yang didalamnya memperbanyak bacaan tasbih untuk me-Maha Sucikan Allah. Bacaan tasbihnya sebanyak 300 kali.
Menurut Abu Daud, Ibnu Majah dan Ibnu Huzaimah telah menyebutkan, bahwa shalat tasbih itu dapat dikerjakan sekali tiap hari, siang atau malam. Bila tidak bisa, maka boleh dikerjakan pada tiap seminggu sekali. Bila tidak bisa, maka boleh dikerjakan tiap sebulan sekali. Bila tidak bisa, boleh dikerjakan tiap setahun sekali. Dan bila masih belum bisa, maka boleh dikerjakan seumur hidup sekali.
Adapun cara mengerjakan Shalat Tasbih itu ialah :
Pertama, bila dikerjakan pada siang hari, maka hendaklah 4 raka’at itu satu kali salam.
Kedua, bila dikerjakan pada malam hari, maka hendaklah 4 raka’at itu dijadikan dua kali salam.
          Shalat Tasbih ini dikerjakan sebanyak 4 raka’at. Bacaan dan gerakannya sama seperti shalat-shalat yang lain. Hanya saja di setiap bacaan dalam setiap gerakan ditambah dengan bacaan tasbih sebagai berikut :

SUBHANALLAAHI WAL HAMDULILLAAHI WALAA ILAAHA ILLAALLAAHU WALLAAHU AKBAR, WALAA HAULAH WALAA QUWWATA ILLAABIL LAAHIL ALIYYIL ADHIM”
         
Mungkin itulah info yang bisa kita semua ketahui... Smoga kita bisa mengambil hikmahnya.. Saran dan Kritik selalu saya tunggu demi memperbaiki kesalahan-kesalahan yang lalu. Wassalamualaikum...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar